Arsenal Dikalahkan Telak Oleh Manchester City Sekaligus Dijadikan Peerayaan 100 Kalinya Bermain

Ter-baru.com – Hingga pertandingan kemarin yang baru saja dilakoni oleh Manchester City menjadi lengkaplah sudah kali ke 100 permainan dengan diasuh oleh Pep Guardiola. Dengan hasil kemanangan yang telah di raih atas Arsenal juga menjadi salah satu cara ampuh untuk merayakan kebahagiaan yang mereka rasakan saat ini.

City berhasil mempermalukan Arsenal dengan melakukan permainan yang menghasilkan skor 3-0. Kemenangan telak tersebut diraih City dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Jumat (2/3/2018) dinihari WIB. Tiga golnya tersebut tercipta oleh Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane pada babak pertama.

Jika diukur secara kemapuan permainan, sebenarnya kedua tim ini memiliki kekuatan yang bisa dikatakan imbang. Bahkan pada saat babak pertama, Arsenal lebih banyak melakukan poercobaan untuk mengarahkan gol ke gawang City. Namun, City lebih efisien dalam memanfaatkan peluang dan mencetak tiga gol lewat Bernardo Silva, David Silva, dan Sane.

Memasuki babak kedua, City menurunkan intensitas permainannya. Dengan begitu, langsung dimanfaatkan oleh Arsenal untuk menekan City. Akan tetapi keberuntungan tidak berpihak kepada Arsenal. Tidak satupun gol balasan yang berhasil diciptakan oleh Arsenal yang berhasil menjebol gawang City.

Mereka bahkan menyia-nyiakan hadiah penalti setelah eksekusi Pierre-Emerick Aubameyang ditepis Ederson. Ini adalah kemenangan kedua secara beruntun yang didapat City atas Arsenal. City sebelumnya mengalahkan lawan yang sama di final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2/2018) lalu, juga dengan skor 3-0.

“Secara mental kami kuat. Kami efisien. Kami mencetak tiga gol luar biasa. Setelahnya itu tak mudah, kami tampil buruk dalam 15 menit pertama babak kedua. Tapi, ini tetap hasil menakjubkan buat kami dan kami membuat langkah maju lainnya,” ujar Guardiola.

“Sangat sulit untuk memenangi dua laga secara beruntun melawan tim seperti Arsenal, dan kami melakukannya dalam kondisi sulit,” tambahnya.

Melalui hasil kemenangan yang diperoleh atas Arsenal, City kembali unggul 16 poin atas Manchester United dalam perburuan gelar juara Premier League. Mereka cuma butuh lima kemenangan lagi untuk menjadi juara.

“Sangat penting untuk menang lagi. Kami ingin menjadi juara dan setiap laga yang kami menangi, kami lebih dekat,” kata Guardiola.

Dalam 100 pertandingan sebagai manajer City, Guardiola tercatat meraih 69 kemenangan, 13 kekalahan, sedangkan sisanya berakhir seri. Selama dilatih pria asal Spanyol itu, City mencetak 236 gol dan kemasukan 92 gol.

“Dia adalah manajer yang telah mengembangkan cara main City. Kami harus memberinya ucapan selamat atas pencapaian ini,” kata Ederson, kiper City.

“Saya berharap dia bisa melalui paling tidak 100 pertandingan lainnya sebagai manajer Manchester City,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *