Arsene Wenger Percaya Posisi Kompetisi Domestik Akan Segera Tergeser

Ter-baru.com – Sebuah prediksi yang telah diungkapkan oleh Arsene Wenger terkait dengan lajunya sepakbola di Eropa telah didengar oleh pulik. Wenger mempercayai terkait format Liga Super Eropa tidak akan terhindarkan dan posisi kometisi domestik nantinya akan tergeser.

Sejauh ini kompetisi Eropa memang telah berlangsung di tengah pekan. Perubahan praktisnya hanya akan terjadi di final Liga Champions, di mana sejak 2010 pertandingannya digelar Sabtu malam.

Manajer Arsenal Arsene Wenger sangat percaya jika nantinya akan terjadi sebuah perubahan besar yang akan berkaitan dengan waktu pertandingan. Nantinya kompetisi yang akan berlangsung menggunakan format baru dan juga bertukar jadwal dengan kompetisi domestik, sehingga liga-liga di masing-masing negara akan bergulir dari tengah pekan ke tengah pekan.

“Mungkin saya akan bertemu kalian dalam beberapa tahun dan Anda pasti akan punya sebuah liga antara negara Eropa yang berlangsung di akhir pekan,” kata Wenger.

“Liga domestik nantinya akan bermain Selasa, Rabu. Itu akan terjadi dan akan terjadi segera karena itu adalah sebuah cara untuk klub-klub lain melawan Premier League.”

“Kenapa di akhir pekan? Karena Liga Champions tak terlalu menjual lagi. Lihatlah audiens di Liga Champions. Ada sebuah kontras karena kalau Anda lihat audiens di sana, tidak fantastis. Tapi kalau Anda punya Real vs Barca atau Real vs Arsenal atau Manchester United vs Bayern Munich tiap pekan, audiens akan bagus,” imbuh Wenger.

Selama beberapa musim terakhir ini ide terkait dengan Liga Super Eropa memang sudah muncul dan Wenger percaya format ini tak terhindarkan.

Sebab format liga super memungkinkan klub-klub top di luar Inggris untuk mendapatkan uang lebih besar, demi menyaingi dominasi finansial dari Premier League. Dan klub-klub besar niscaya akan menerima ide ini.

“Itu tak terhindarkan. Kenapa? Pertama, untuk membagi uang antara klub-klub besar dan klub-klub kecil akan jadi masalah. Karena klub-klub besar akan bilang kalau dua klub kecil saling berhadapan, takkan ada yang menonton. Orang-orang ingin menyaksikan kualitas. Klub-klub besar bilang ‘Jadi kami harus membagi uangnya tapi tak ada yang tertarik dengan kalian (tim kecil)?” tandas Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *