Dele Alli Lakukan Persiapan Dengan Timnas Inggris Untuk Hadapi Piala Dunia 2018

Ter-baru.com – Kenangan pahit yang pernah dialami oleh Dele Alli kembali tersirat dalam pikiran. Pengalaman pahit tersebut terjadi pada Piala Eropa 2016 silam. Kegagalan yang diamali oleh Alli tersebut akan membuat tim Inggris untuk bisa menjadi lebih baik lagi di Piala Dunia kali ini.

Piala Eropa tahun 2016 yang lalu menjadi salah satu turnamen terbesar pertama kalinya untuk Alli. Dirinya melakoni turnamen besar tersebut bersama dengan skuat timnas senior Inggris. Pada waktu itu dirinya menjadi salah satu pemain yang merupakan bawaan dari Roy Hodgson ke Prancis.

Selama perjalanannya, Inggris hanya finis runner-up di fase grup di bawah Wales.Namun akhirnya mereka berdua dipertemukan dengan Islandia di babak 16 besar.

Pada saat menghadapi tim debutan di Piala Eropa itu, Inggris berhasil ditaklukan dengan skor 1-2 dan dengan sangat terpaksa harus tersisih kembali. Dengan pencapaian hasil tersebut menjadi salah satu hasil terburuk yang dihasilkan dan dinilai begitu memalukan dalam sejarah perjalanan timnas senior Inggris.

Saat ini Inggris sedang bersiap-siap untuk bisa menghadapi turnamen mayor kembali yakni Piala Dunia 2018. Timnas Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Alli menyebut bahwa skuat Inggris bertekad untuk menghapus luka dari dua tahun lalu itu. Pengalaman di Prancis itu disebut Alli akan membuat Inggris lebih kuat.

“Piala Eropa adalah salah satu pengalaman terbaik sekaligus terburuk dalam karier saya,” ucap Alli.

“Saat masih kecil, Anda menonton turnamen besar di TV. Anda melihat bendera dikibarkan di jendela dan betapa berartinya itu untuk negara. Jadi bagian dari itu sangat luar biasa. Tapi cara kami tersingkir di Prancis adalah kekecewaan besar.”

“Sebagai tim, akan mudah untuk disembunyikan, tidak menengok ke belakang, dan menyingkirkannya dari ingatan,” Alli melanjutkan.

“Tapi penting kami melewati itu, jadi itu tidak terjadi lagi. Saya pikir sebagai tim, dan sebagai individu, kami jadi lebih kuat karena melewati itu,” kata pemain Tottenham Hotspur itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *