Gagal Bawa Jamaika Rebut Emas Kejuaraan Dunia Atletik, Bolt Sangat Kecewa

Ter-baru.com – Usain Bolt, pelari tercepat dunia asal Jamaica ini akhirnya tidak berhasil membawa pulang medali emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik 2017 untuk negaranya. Kegagalan yang diraih oleh Bolt dikarenakan dirinya mengalami cedera setelah mengikuti estafet 4×100 meter. Dalam nomor tersebut, Bolt dipercaya sebagai pelari terakhir.

Pada nomor estafet, Jamaika menurunkan empat atlet andalnya yakni Omar McLeod, Julian Forte, Yohan Blake, serta yang terakhir adalah Usain Bolt. Sayangnya, belum menginjakan kakinya ke garis finis, pelari tersebut justru mengalami cedera yang membuatnya tak bisa melanjutkan kompetisi tersebut.

Dengan kegagalan tersebut, Julian Forte menyaampaikan bahwa saat ini kondisi dari Bolt sangat memprihatinkan terutama pada psikisnya. Menurutnya Bolt sangat kecewa dan menganggap dirinya sebagai penyebab kegagalan dari timnya untuk meraih emas dalam nomor tersebut.

“Dia terus meminta maaf kepada kami tapi kami berkata kepadanya bahwa tak ada yang perlu dimaafkan. Cedera adalah bagian dari olahraga,” kata Forte dikutip SBS, Minggu (13/8/2017).

Perlu di ketahui, bahwa Usain Bolt merupakan atlet yang sangat berprestasi di bidang Atletik. Ia kerap kali meraih berbagai kejuaraan baik itu nomor tim seperti estafet maupun nomor individual. Sayang, cedera ini terjadi saat dirinya memang ingin menyudahi karirnya sebagai seorang atlet lari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *