Jadi Juara Dunia, Marquez Ogah Jemawa

Ter-baru.com – Marc Marquez, pembalap MotoGP yang tergabung dalam Repsol Honda akhirnya dapat memastikan gelar juara dunia MotoGP musim ini setelah berhasil mengakhiri balapan teraihir di Valencia di urutan ketiga.

Meskipun menjadi juara dunia, namun pembalap tersebut menyampaikan bahwa hal ini tak membuatnya menjadi berpuas diri dan besar kepala. Kemenangan ini hanya akan berlangsung secara kilat. Hal ini dikarenakan di musim depan ia merasa akan menjadi pembalap biasa yang akan berkompetisi bersama pembalap lainnya untuk meraih gelar juara dunia musim depan.

“Tahun depan akan menjadi tahun yang lain dan saat ini sampai 1 Januari, saya adalah juara dunia. Tapi kemudian saya hanyalah seperti pembalap lainnya,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Senin (13/11/2017).

Pembalap tersebut juga menyampaikan bahwa dirinya tidak akan meremehkan kompetisi balap musim depan. Ia juga berjanji akan semaksimal mungkin untuk dapat mempertahankan titel juara dunianya di musim depan.

“Ini akan menjadi tahun yang baru dan kami akan berharap bisa bersaing lagi untuk kejuaraan (berikutnya) dan bekerja keras selama pramusim,” tambahnya.

“Seperti yang kami lihat tahun ini, Anda perlu memperhatikan semua pembalap. Johann (Zarco) akan sangat cepat, begitu juga Dovizioso dan Ducati. Kami juga akan melihat bagaimana Yamaha. Sekarang kami akan menikmatinya dulu, tapi pada hari Selasa musim baru telah dimulai,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *