Lionel Messi Jadi Pusat Kritikan Paling Banyak Saat Argentina Gagal Menang

Ter-baru.com – Dengan berlangsunnya Piala Dunia tahun ini akan menjadi hal yang paling penting bagi kapten Barcelona, Lionel Messi. Hal tersebut disebutkan langsung oleh Messi jika masa depannya di timnas Argentina akan ditentukan dengan bagaimana nanti hasil akhirnya pada turnamen itu.

Sejauh ini, Messi masih belum bisa memberikan sebuah penghargaan untuk negara asalnya sendiri yakni Argentina. Albiceleste dikalahkan Jerman di final Piala Dunia empat tahun lalu, dan juga kalah di dua final Copa America 2015 dan 2016.

Messi merupakan pemain yang paling mendapatkan banyak protes pada saat Argentina dikalahkan. Pasalnya, pesepakbola berusia 30 tahun itu sudah begitu sukses di level klub dengan meraih segudang gelar bergengsi bersama Barcelona, dan menjadi Pemain Terbaik Dunia lima kali.

Usai sederet kegagalan itu, Messi sempat pensiun dari sepakbola internasional dua tahun lalu sebelum akhirnya menarik keputusan tersebut. Akan tetapi, setelah Rusia, Messi tidak bisa menjamin masih akan berseragam Argentina.

“Aku tidak tahu. Akan tergantung pada bagaimana kami, bagaimana akhirnya,” ungkap Messi kepada Sport.

“Faktanya kami sudah kalah di tiga final yang menuntun pada momen-momen rumit dengan media Argentina karena perbedaan-perbedaan dalam melihat apa artinya tentang mencapai sebuah final.”

“Memang tidak mudah dan (mencapai tiga final) harus diapresiasi. Memang benar bahwa memenangi final-final itu penting, tapi untuk mencapai ke sana tidaklah gampang.”

Argentina akan bersaing dengan Brasi, Jerman, Spanyol, Prancis dan Belgium. Messi cs tergabung di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

“Memang ada banyak pemain yang sangat bagus tapi kami juga punya pemain-pemain berkualitas yang tim nasional lain akan inginkan. Kami tidak iri dengan siapapun,” cetus Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *