Liverpool Bak Dapatkan Durian Runtuh

Ter-baru.com – Untuk saat ini Liverpool telah dipastikan akan dalam keadaan baik-baik saja walaupun telah ditinggalkan oleh Philippe Coutinho. Liverpool saat ini masih mempunyai tabungan pemain-pemain yang akan tetap melahirkan kekompakan dalam permainan.

Liverpool sudah melepas Coutinho untuk masuk ke dalam klub yang sudah lama di impikannya yakni Barcelona pada hariu Senin (8/1/2018). Dari hasil pemasukan dijualnya gelandang serang yang berhasil dari Brasil tersebut, Liverpool seperti kejatuhan durian runtuh dengan uang yang didapatkan mencapai 160 juta euro (sekitar Rp 2,58 triliun).

Dengan kepergiannya, Liverpool telah kehilangan satu bagian dari pada lini serang mereka yang sering dikenal sebagai Fab Four. Dan untuk saat ini pada Fab Four hanya tinggal tersisa Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Alex Oxlade-Chamberlain menilai dengan kepergian Coutinho tidak akan terlalu merugikan bagi Liverpool. Dia menuturkan jika timnya akan tetpa bisa melahirkan banyak gol lantaran masih ada Salah, Mane dan Firmino.

“Saya bahkan tak terlalu memikirkan soal perginya Phil. Anda menyadari itu terjadi, tapi Anda tak boleh mulai berpikir ‘Apa yang akan kita lakukan sekarang karena Phil tak di sini?’. Sama sekali tak boleh begitu. Aktivitas seperti biasanya,” ujar Oxlade-Chamberlain.

Salah sejauh ini menjadi top skorer Liverpool setelah mencetak 23 gol pada musim ini. Firmino telah mengemas 16 gol, sementara Mane delapan gol.

“Ketika Phil tak ada di tim, kami tetap menampilkan permainan hebat dan kami masih punya pemain-pemain menakjubkan yang bisa mencetak banyak gol, seperti Mo, Sadio, Roberto,” tambah Oxlade-Chamberlain.

“Saya pikir ini tak seharusnya memengaruhi kami. Ketika seorang pemain besar pergi, seorang pemain besar pergi. Anda berada di klub besar seperti Liverpool, pemain besar lainnya akan datang di masa depan,” ujar pemain yang didatangkan dari Arsenal itu.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk Phil, tapi satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah Liverpool dan memenangi pertandingan sebanyak mungkin — dimulai dengan Manchester City pada hari Minggu,” kata Oxlade-Chamberlain.

Liverpool kini menduduki posisi keempat di klasemen Premier League dengan perolehan 44 poin, tertinggal 18 poin di belakang City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *