Manchester United Sulit Untuk Menyusul Manchester City Dapatkan Gelar Kemenangan

Ter-baru.com – Saat ini posisi Manchester United berada begitu jauh jaraknya dengan pimpinan klasemen Manchester City. Seorang pemain MU yang berada di posisi bek, Antonio Valencia meminta terhadap semua rekan pemainnya untuk tetap semangat dengan posisi yang sedang dihadapi timnya.

Hingga pekan ke-26, timnya masih bertahan menempati posisi kedua dengan 56 poin, berjarak 13 poin dari City. Pada musim ini, City memang begitu terlihat sangat luar biasa setelah berhasil mendapatkan kemenangan sebanyak 22 kali dan baru saja sekali terkalahkan.

Kompetisi yang tinggal menyisakan sebanyak 12 pertandingan untuk sekarang. Jika dilihat dari sistem matematika, MU memang masih memiliki sebuah peluang untuk bisa mendapatkan gelar juara. Namun tidak bisa dipungkiri, kesempatan tersebut sangatlah tipis untuk timnya.

Pada musim 2011/12, MU pernah memimpin hingga delapan angka di puncak klasemen tapi pada akhirnya harus merelakan gelar juara melayang ke Etihad. Valencia percaya hal serupa bisa saja terjadi di musim ini.

“Kami mesti terus berjuang sampai akhir — kami mesti terus maju,” cetus Valencia.

“Beberapa tahun lalu, kami kehilangan gelar juara saat kami unggul delapan poin dan hanya ada beberapa pertandingan tersisa. Sekarang kami punya lebih banyak sisa pertandingan dan kami mesti terus berjuang.”

“Hal pentingnya selalu meraih tiga angka — bermain di kandang, bermain bagus, dan kami akan melanjutkan mentalitas ini sampai akhir musim. Kami harus memperlihatkan bahwa kami punya kualitas dan kondisi untuk berjuang sampai akhir musim,” kata bek asal Ekuador itu.

Di akhir pekan ini, MU akan bertandang ke markas Newcastle United, Minggu (11/2). Sedangkan City bermain lebih dahulu saat menjamu Leicester City, Sabtu (10/2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *