Masa Depan Antonio Conte Di Chelsea Jadi Misteri Besar Yang Belum Terjawab

Ter-baru.com – Terkait dengan masa depan yang akan dilakoni oleh Antonio Conte hingga saat ini masih menjadi sebuah pertanyaan bagi banyak orang. Meskipun habis kontraknya baru akan di musim depan, namun hal tersebut menjadi misteri yang belum ada jawabannya hingga sekarang.

Conte pribadi telah mengindikasikan jika semua pertanyaan yang tercipta itu akan segera mendapatkan jawaban yang pasti nanti setelah musim ini berakhir pastinya.

Kontrak kerja sama antara Conte dengan Chelsea akan berakhir pada bulan Juni 2019 mendatang. Akan tetapi, ada sebuah pemberitaan yang menyebut jika dirinya telah dicopot lantaran hasil yang sangat mengecewakan di Premier League musim ini.

Chelsea terlohat sangat mengalami kesulitan pada saat menghadapi persaingan di empat besar dan tidak berhasil mendapatkan kemenangan untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Untuk sekarang ini The Blues menempati posisi kelima klasemen, tertinggal tiga poin dari Liverpool dan dua angka di belakang Tottenham Hotspur. Jika nantinya dari Liverpool ataupun Spurs berhasil menyapu bersih laga yang tersisa, maka Chelsea harus puas dengan kompetisi Eropa level dua musim depan, yakni Liga Europa. Kendati demikian, Chelsea masih punya kesempatan menyelamatkan musim dengan memenangi Piala FA.

Mereka akan berhadapan dengan Manchester United di final. Laga ini pula yang diyakini akan jadi pertimbangan terakhir Chelsea untuk bertahan dengan Conte.

Conte sendiri di satu sisi beberapa kali mengungkapkan kekurangpuasannya dengan kebijakan transfer klub. Musim ini Chelsea kekurangan bek tengah jempolan dan terpaksa memainkan Andreas Christensen yang masih minim pengalaman. Lalu klub juga terlambat mendapatkan opsi yang mumpuni untuk Alvaro Morata di depan dan Marcos Alonso di sisi kiri.

Conte menegaskan masih fokus untuk menuntaskan musim ini untuk sekarang. Masa depannya akan segera terjawab setelah kompetisi berakhir.

“Saya sangat fokus untuk masa kini, untuk melakukan tugas dengan cara terbaik demi para pemain dan fans. Pekerjaan kami tidaklah sederhana, ini tak mudah. Tapi saya fokus pada saat sekarang ini,” ungkapnya.

“Hanya ada dua pekan tersisa dan musim akan tuntas, dan kalian akan tahu apakah ada perbedaan situasi atau tidak, apakah kalian akan melihat saya lagi atau tidak dan kita memulai lagi dari laga pertama menspekulasikan masa depan saya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *