Paul Clement Dipecat Secara Tak Hormat Pasca Kekalahan

Ter-baru.com – Paul Clement harus rela melepas pekerjaannya yang sebelumnya merupakan manajer Swansea City pada Rabu (20/12/2017). Pemecatan tersebut dilakukan secara tidak terhormat setelah The Swans mengalami kekalahan pada dasar klasemen Premier League.

Belum genao satu tahun dirinya menduduki jabatannya sebagai manajer Swansea City. Clement, 45 tahun, mulai melatih Swansea pada Januari lalu yang sebelumnya diduduki oleh Bob Bradley. Dia sempat sukses dengan membawa Swansea dari zona degradasi dan mengantarkan timnya itu finis di peringkat ke-15.

Namun sayang sekali tim Swansea harus kembali turun lagi pada musim ini. Swansea sejauh ini telah mengalami kekalahan sebanyak 12 kali selama 18 laga pertandingan Premier League.

Swansea kini menjadi juru kunci klasemen sementara dengan perolehan 12 poin. Mereka berjarak empat poin dari zona aman. Demi memperbaiki keadaan, Swansea terpaksa memberhentikan Clement. Dua asisten Clement, Nigel Gibbs dan Karl Halabi, juga meninggalkan klub.

“Kami memiliki tiga manajer berbeda pada musim lalu dan oleh karena itu kami semua ingin memberikan waktu selama mungkin kepada Paul untuk memperbaiki keadaan,” jelas chairman Swansea, Huw Jenkins.

“Tapi, kami merasa tak bisa membiarkannya lebih lama lagi dan perlu membuat perubahan demi memberi kami kesempatan terbaik untuk mengubah peruntungan karena klub sekarang berada di dasar klasemen Premier League,” kata Jenkins.

Swansea menyatakan akan mengumumkan pengganti Clement “dalam waktu 24 jam ke depan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *