Penulisan Media Lokal Terkait Kalah Telaknya Argentina Atas Spanyol

ter-baru.com – Kekalahan yang harus dialami oleh timnas Argentina pasca bermain dengan dihadapkan dengan skuat Spanyol mengundang banyak kritik pedas dari banyak pihak.

Kekalahan yang dialami oleh skuat Argentina atas skuat Spanyol berakhir dengan hasil telak skor akhir 1-6. Kritik yang datang banyak yang berasal dari para media-media lokal.

Dari kekalahan yang terjadi, disebutkan jika skuat Argentina begitu membutuhkan tiga orang yang memiliki kelincahan seperti Lionel Messi. Pada saat bermain dengan Spanyol, Argentina bermain tanpa adanya Messi dan Sergio Aguero.

Dengan begitu mudahnya Spanyol menggilas habis Argentina dengan skor akhir 1-6. Hasil memalukan tersebut menjadi sebuah rekor kekalahan paling buruk yang dilakoni Argentina.

Selain itu, kekalahn tersebut juga menjadi sebuah alarm yang menjadi peringatan bahaya untuk bisa hadapi Piala Dunia 2018 nanti. “Kekalahan bersejarah. Dengan Messi duduk di tribun, Tim Argentina menunjukkan level kerapuhan yang sebelumnya tidak pernah ditunjukkan. Dan pada akhirnya dihancurkan: Isco bikin hat-trick dalam laga yang berakhir 1-6 yang jadi pukulan besar buat Argentina,” tulis media olahraga kenamaan di Argentina itu.

Sementara itu Clarin menurunkan judul ‘Bencana di Madrid’.

“Spanyol menghancurkan Argentina dalam sebuah kekalahan yang akan tercatat dalam sejarah. Tim Spanyol memiliki segalanya yang diinginkan Sampaoli di timnya: mereka menunjukkan rencana permainan yang mengandalkan pergerakan dan kombinasi para pemain, menunjukkan dominasi dalam gaya permainan yang benar-benar mematikan,” tulis Clarin.

Sementara La Nacion menyoroti singkatnya waktu yang dipunya Jorge Sampaoli menuju Piala Dunia. Argentina disebut tak berdaya menghadapi tim besar saat Messi tak main.

“Tanpa Messi, tim ini tak cukup bagus menghadapi tim besar. Mereka memberikan perlawanan, tampil bersemangat, bersemangat: tapi sepertinya Anda tak akan bisa melihat mereka memainkan sepakbola yang bagus. Itu yang akan lihat saat Argentina berhadapan dengan tim-tim yang menjadi kandidat juara Piala Dunia 2018,” kritik La Nacion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *