Porprov Sumatera Selatan 2017, Cabor Balap Sepeda Diikuti 28 Atlet

Ter-baru.com – Dalam Porprov Sumatera Selatan (Sumsel) 2017, kabrnya pada cabor balap sepeda akan di ikuti oleh 28 pembalap yang berasal dari 8 kabupaten di provinsi tersebut.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh pihak panitia terkait pelaksanaan Porprov Sumatera Selatan (Sumsel) 2017.

“Kita sudah pastikan ada 28 atlet dari 8 Kabupaten/Kota se-Sumsel. Jadi ada total 5 medali emas yang diperebutkan,” kata Sekretaris panitia cabor Balap Sepeda Porprov Andy Moturua.

Beberapa kabupaaten yang akan ikut serta dalam kompetisi tersebut antaara lain adalah Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih, OKU Selatan, Lahat, Lubuk Linggau, Musi Banyuasin, dan Muara Enim. Khusus untuk cabang baap sepeda sendiri kabarnya hanya akan di pertandingkan beberapa partai, yakni 2 untuk road dan 3 untuk MTB-XC (lima nomor) dan semuanya khusus putra.

“Kita tidak paksa untuk ikut semua, takutnya nanti ada beli atlet luar. Porprov ini untuk silaturahmi dan cikal bakal atlet Balap Sepeda asli Sumsel. Bukan semata-mata untuk mengejar juara,” jelas Andy, yang mjuga merupakan Sekretaris Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumsel

Tentunya kopetisi ini juga akan digunakan untuk menyaring atlet yang nantinya aakan mewakili daerah tersebut dalam multievent nasional yakni PON yang akan dihelat di papua tahun 2020 nanti.

“Makanya kita jamin yang ikut Porprov kali ini adalah atlet asli Sumsel. Kita bina dari sekarang untuk PON 2020,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *