Raih Perak Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Ahsan/Rian Bersyukur

Ter-baru.com – Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro memberikan penampilan mengejutkan dengan menjadi Runner Up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. hasil ini tentunya sangat menggembiraakan karena sebenarnya, Ahsan/Rian yang saat ini menempati ranking 30 dunia sama sekali tidak diunggulkan dalam kejuaraan tersebut.

“Walaupun tidak juara, kami tetap bersyukur bisa melangkah sejauh ini. Pada partai final kami memang tidak maksimal, mungkin peak performance-nya sudah habis,” tutur Ahsan mengomentari kegagalan mereka di partai final Kejuaraan Dunia, kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (29/8/2017).

Pasangan tersebut memang belum terlalu lama dipasangkan, namun pada bulan Januari yang lalu, Ahsan/Rian berhasil meraih juara dalam turnamen China International Challenge 2017. Dengan menjadi juara dua dalam Kejuaraan Dunia, ini merupakan prestasi terbaik dari kedua pemain tersebut setelah berpisah dengan pasangannya.

“Semoga saya dan Rian semakin lama bermain semakin baik. Semoga kami juga bisa mendapat gelar juara lagi,” lanjut Ahsan.

Berpasangan dengan Rian Agung Saputro, Ahsan mengaku dirinya mesti berganti peran. Bila sebelumnya ia yang dibimbing oleh Hendra Setiawan, kali ini pemain tersebut justru yang harus membimbing Rian yang secara usia lebih junior jika dibandingkan dengan Ahsan.

Kemudian, pergantian peran yang lain adalah bia sebelumnya Ahsan berfungsi sebagai tukang gebug (pemain belakang), maka sekarang dia harus bisa menjadi play maker (pemain depan) yang bertugas untuk mengolah bola supaya mudah untuk dieksekusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *