Real Madrid Berhasil Singkirkan PSG Untuk Masuk Perempatfinal Liga Champions

Ter-baru.com – Real Madrid berhasil membuat Paris Saint-Germain benar-benar secara nyata tersingkirkan dari Liga Champions. PSG dihentikan langkahnya oleh madrid untuk tidak bisa melaju ke babak perempatfinal Liga Champions.

Dengan kemenangan tersebut membuat pembuktian Madrid atas keraguan yang sempat diarahkan ke mereka. Madrid berhasil menyingkirkan PSG dengan agregat 5-2 di babak 16 besar. Usai mendapatkan kemenangan 3-1 di Madrid dalam leg pertama, Los Blancos menang 2-1 di Parc des Princes, Paris, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB.

Menangnya Madrid bahkan berhasil menjadi sebuah jawaban dari keraguan banyak pihak. Sebab mereka sempat terseok-seok di La Liga sehingga tertinggal jauh dari Barcelona. Di Liga Champions pun, Madrid hanya finis kedua di fase grup di bawah Tottenham Hotspur.

Ramos amat senang timnya bermain apik untuk memastikan tiket perempatfinal. Ia menilai Liga Champions memang turnamen favoritnya Madrid.

“Yang pasti saya sangat senang dengan hasil kerja tim. Kami tahu ini adalah kesempatan sempurna bagi kami melakukan penebusan di kompetisi favorit kami,” jelas Ramos.

“Kami mengendalikan diri kami, menikmati sepak bola lagi, dan memulihkan semangat yang membuat kami sangat menikmatinya. Kami berharap ini berlanjut karena kami belum memenangi apapun,” ia menambahkan.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane telah menyiapkan sebuah taktik dengan begitu rapih. Terlepas PSG bermain tanpa Neymar, Madrid bisa meredam tuan rumah yang tetap memberi ancaman lewat Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

“Pendekatan Zidane sangat bagus, kami mempersiapkannya dengan sangat baik. Mereka banyak menyerang dan mengawal kami dengan baik, tapi mereka meninggalkan celah di sisi sayap dan kami memanfaatkannya. Kami juga efisien di depan gawang,” Ramos menambahkan.

Untuk Madrid, keberhasilan ini membuat mereka sudah delapan kali beruntun ke perempatfinal Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *