Sulit Salip Bottas, Hamilton Salahkan Sirkuit Yas Marina

Ter-baru.com – Laga terakhir pertandingan balap Formula One yakni seri Abu Dhabi telah usai dilangsungkan. Dalam balapan tersebut, Valtteri Bottas yang merupakan pembalap dari Tim Mercedes sukses menjadi pembalap yang finis paling awal dibandingkan pembalap lainnya.

Disisi lain, sang juara dunia F1 musim ini, yakni Lewis Hamilton yang juga dari Tim Mercedes mengakhiri balapan tersebut di urutan kedua. Tak dapat meraih podium tertinggi, Hamilton mengaku cukup menyesali terkait dengan hasil tersebut.

Disampaikan oleh Hamilton, bahwa Sirkuit Yas Marina tersebut dinilainya menjadi sirkuit yang sulit ketika pembalap akan menyalip pembalap di depannya. Namun hal ini sepertinya bukan omong kosong karena memang 12 besa pembalap tak mengalami pergantian posisi sejak awal balapan.

“Mustahil untuk menyalip di sini. Saya kira mereka harus mengubah lintasan ini. Saya sudah melakukan segalanya. Selamat untuk Valtteri, dia melakukan pekerjaan yang luar biasa hari ini untuk menahan saya agar tak menyalipnya,” ungkap Hamilton, menukil dari Fox Sports Asia, Senin (27/11/2017).

“Sangat sulit untuk menyalip di sini, sehingga ketika saya sampai di sektor terakhir, saya sedikit kesulitan. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang banyak kepada tim, apa yang mereka telah lakukan untuk kami tahun ini luar biasa, suatu kehormatan bisa balapan dengan mereka,” tuntas Hamilton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *