Susi Susanti Berharap Anthony dan Jojo Jaga Konsistensi

Ter-baru.com – Susi Susanti, mantan atlet bulutangkis Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Kabid Binpres PBSI meberikan apresiasinya terkait kejutan yang dilakukan pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang berlaga dalam kejuaraan Korea Open Super Series 2017 lalu. Seperti yang kita tahu bahwa dalam turnamen tersebut terjadi All Indonesian Final di sektor Tunggal putra dimana pada laga tersebut Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan Jonatan Christie melalui laga sengit 3 set.

Terkait dengan hal tersebut, Susi Susanti mengharapkan bahwa kedua pemain tersebut menjaga konsistensinya supaya pada pertandingan-pertandingan berikutnya mampu meraih hasil yang lebih baik lagi

“Pastinya kami senang sektor-sektor selain ganda putra dan ganda campuran yang kalau dibilang selalu menyelamatkan Indonesia di bulutangkis, akhirnya dari tunggal sudah mulai menampakkan satu prestasi. Apalagi kemarin berlangsung All Indonesian Final dan ini menjadi satu penyemangat juga buat atlet-atlet yang lain karena Jojo dan Anthony sebagai pemain muda,” kata Susy kepada Bola.com, Senin (18/9/2017).

Terkait dengan gelar juara Tunggal Putra dalam turnamen Korea Open, terakhir kali Indonesia meraihnya pada tahun 1995 dimana pada saat itu Heryanto Arbi menjadi pebulutangkis yang sukses meraih gelar tersebut.

“Kami harapkan mereka bisa terus konsistenlah dalam hal prestasi karena kita memang tahu tahun depan banyak pertandingan-pertandingan penting. Jadi, ini sebagai dampak yang positif untuk PBSI sendiri,” ujar Susy.

Tak ada satu pekan setelah turnamen Korea Open, Anthony beserta pebulutangkis lainnya sudah harus bergegas mengikuti turnamen selanjutnya yakni Jepang Open Super Series 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *