Tanggapan Kiper U-18 Filipina Terkait Kekalahannya Saat Menghadapi Indonesia

Ter-baru.com – Penjaga gawang Timnas U-18 Filipina, Quincy Julian Kammeraad menyampaikan tanggapannya setelah di gempur oleh Timnas Indonesia U-19 dengan 9 gol tanpa balas. Tidak ragu, kipertersebut melayangkan pujiannya kepada Timnas Garuda Muda Indonesia yang bermain sangat baik dalam laga tersebut.

“Indonesia tim bagus. Meski saya baru sekali bertemu Indonesia, saya merasa para pemain Indonesia sudah saling memahami dengan baik. Mereka terlihat bersiap sangat bagus untuk turnamen ini,” ujarnya.

Membandingkan dengan para pemain timnas Filipina, ia menyebutkan bahwa mereka hanya melakukan persiapan dalam waktu yang sangat singkat. Lebih dari itu, ia juga menilai bahwa Timnas Indonesia U-19 dihuni oleh pemain yang sudah cukup profesional.

“Kami hanya bersiap selama satu bulan. Itu pun tak semua pemain yang dipanggil datang, sehingga kami hanya berlatih intensif selama satu minggu. Bisa dibilang tim ini bersiap pada saat-saat akhir,” lanjutnya.

“Filipina dihuni pemain-pemain muda kisaran 16-17 tahun yang berasal dari tim-tim kampus. Sementara itu Indonesia sepertinya diperkuat pemain yang sudah punya level profesional,” imbuhnya.

Penjaga gawang tersebut juga mengakui bahwa skuad pemain Timnas U-19 Filipina madih berada di bawah Indonesia, namun ketika diberikan pertanyaan mengenai kans Indonesia untuk menjadi juara dalam turnamen ini, ia menjawabnya dengan sangat serius. Ia hanya menyampaikan bahwa Indonesia berpeluang untuk sampai ke babak final turnamen Piala AFF U-18 2017.

“Saya belum melihat semua tim di Grup B. Saya juga tidak tahu apa yang terjadi di Grup A. Tapi, saya tahu di sana ada grup kuat seperti Malaysia dan Thailand. Yang bisa saya katakan, Indonesia punya peluang lolos ke semifinal dan bahkan tampil di final. Tapi, apakah Timnas Indonesia U-19 bisa jadi juara? Saya harus melihat permainan tim-tim peserta yang lain dulu,” jawab kiper 16 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *