Upaya Taekwondo Demi Raih Medali Pada Asian Games

Ter-baru.com – Supaya dapat meraih medali pada Asian Games 2018, Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) akan melakukan langkah khusus, yakni diawali dengan dilakukannya diklat untuk pelatih Poomsae (jurus).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 50 peatih dari seluruh Indonesia diundang untuk melakukaan diklat. Salah satu tujuan diadakannya diklat ini adalah untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelatih Taekwondo di tanah air.

“Selama ini jumlah atlet kyorugi (tarung) masih jauh lebih banyak dari poomsae (jurus). Saya melihat Poomsae di Indonesia masih cenderung kurang di minati,” ujar Rahmi dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (27/10/2017).

“Dengan teknik yang dimiliki, serta metode kepelatihan yang baik, nantinya diharapkan poomsae akan bisa lebih berkembang di seluruh Indonesia dan tentunya diminati banyak taekwondoin,” sambungnya.

Tidak sembaarangan, kegiatan ini turut dihadiri oleh Mr. Sang Cheon Kim selaku Kabid Binpres ATU, serta Mr. So Han Yun yang merupakan Kepala Departemen Pendidikan. Dalam diklat nanti, kedua orang ini akan turun langsung untuk memantau dan mengawasi jalannya diklat.

Harapannya, dengan diadakannya diklat ini, kedepannya Indonesia dapat meraih prestasi membanggakan melalui cabor Taekwondo. Sebelumnya, di SEA Games, atlet Taekwondo indonesia berhaasil menyumbangkan 2 Gold Medal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *